Dalam Rangka Melihat Hasil latihan Mingguan MIN 1 Booyolali gelar Persami.

 

Boyolali (Humas MIN 1 Boyolali) –- Guna melatih kemandirian dan life skill bagi anak didik serta melihat hasil latihan mingguan, MIN I Boyolali mengadakan kegiatan perkemahan sabtu-minggu (Persami), dimulai pada Sabtu (02/11/2019).

Persami MIN 1 Boyolali ini diadakan di madrasah dan beberapa kegiatanya dilaksanakan di lingkungan Sekitar madrasah. berdasarkan pantauan, ratusan murid kelas 5 MIN 1 sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan dipandu pembina pramuka. 

"Tujuan kegiatan ini untuk melatih diri anak-anak dalam belajar mandiri, setia kawan, bersahabat dengan alam serta memupuk keimanan dan ketaqwaan," ungkap Kepala MIN 1 Boyolali, Dwi Rahayu,S.Ag, M.Si.

Menurutnya, Pramuka merupakan kegiatan Ekskul wajib di Sekolah maupun madrasah. Sebab, melalui kegiatan kepramukaan dapat membentuk peserta didik menjadi agamis, disiplin, jujur, berani, mandiri, santun, peduli lingkungan dan cinta tanah air. 

"Selain melatih fisik dan mental, pramuka juga dapat membentuk karakter peserta didik lebih mandiri dan cinta tanah airnya. Dalam kegiatan pramuka ini kita bina anak-anak untuk disiplin, sehingga mempunyai karakter yang militan," tandasnya.

Secara Terpisah, Siswadi,S.Pd.I yang merupakan pembina pramuka menambahkan bahwa selain untuk membentuk karakter kemandirian dan kedisiplinan siswa, Persami ini bertujuan menjalin silaturahmi antara madrasah dan Alumninya, karena kegiatan ini juga melibatkan alumni yang saat ini telah duduk di jenjang sekolah yang lebih tinggi. Dengan ini diharapkan bahwa rasa memiliki dan kebanggan para alumni terhadap almamaternya senantiasa terjaga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama