Siswa-siswi MIN 1 Boyolali Panen Medali saat wakili Boyolali


Boyolali (Humas MIN 1 Boyolali) –-
Satu prestasi kembali diukir oleh siswa MIN 1 Boyolali Pada Pekan Olahraga daerah (POPDA),siswa-siswi MIN 1 Boyolali berhasil menyabet Gelar 3 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh Caysa Nadya Safitri dari cabang Olahraga Pingpong, Khansa janitra Tsoroya dari cabang renang kategori 100 m gaya bebas, dan Fathoni Gazhy Mahendra dari cabang Taekwondo sedangkan medali perak diraih oleh Khansa janitra Tsoroya dari cabang renang 200 m gaya ganti dan 100 M gaya kupu-kupu, Rafid Widyatama Putra,Hannan Fata Abdillah,Muhammad Akbar Salim,favian hermanu jati dari cabang sepak bola dan terakhir laire muna sana yang meraih medali perunggu dari cabang olahraga Bulutangkis.

Kepala MIN 1 Boyolali, Dwi Rahayu saat dikonfirmasi senin (17/02) membenarkan bahwa Siswa-siswinya meraih medali di ajang POPDA. Dwi Rahayu mengatakan prestasi ini adalah buah dari kerjakeras tim Pembimbing dan siswa siswinya, dan diharapkan menjadi pemacu bagi yang lain untuk berprestasi dibidang akademik dan non akademik.

“Ini adalah buah kerja keras mereka, semoga dapat menjadi booster bagi yang lain untuk dapat meningkatkan prestasinya dalam sisi akademik maupun non akademik” ucap Dwi.

Siswa peraih medali Emas yang berhak maju ke tingkat Provinsi, Khansa mengharap dukungan dari seluruh keluarga besar MIN 1 Boyolali untuk dapat berprestasi ditingkat Provinsi dan bisa berlanjut ketingkat nasional untuk lebih mengharumkan MIN 1 Boyolali.

“Alhamdulillah, kemarin mendapatkan 1 medali Emas dan 2 medali perak, tetap memohon doa dari seluruh dewan guru dan teman-teman semua, semoga bisa berhasil juga di tingkat Provinsi bahkan nasioanal” paparnya.

Mendampingi Peraih emas cabang taekwondo, Rifqi Mahfudzi selaku pembina menjelaskan persiapan menuju ke POPDA provinsi dilakukan secara intens, tetapi tang paling penting adala jiwa sportifitasnya.

“untuk ketingkat Profinsi, mungkin Porsi latihan akan ditambah, akan tetapi lebih dari itu, yang paling penting adalah jiwa sportivitas harus dimiliki, menang harus dengan cara yang terbaik” ujarnya.(Abik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama